Satu Remaja Meninggal Tenggelam di Sungai Konaweha

245
 

Kendari, Inilahsultra.com Satu remaja meninggal tenggelam di Sungai Konaweha Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Selasa 3 November 2020.

Awalnya, Basarnas Kendari menerima informasi dari Nerianto anggota BPBD Kabupaten Konawe melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni satu orang terseret arus dan tenggelam di sungai Konaweha Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe bernama Ahmad Rianto (17).

- Advertisement -

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyebut, pada 2 November 2020 pukul 16.00 WITa, korban bersama 3 orang temannya Aditya, Asrifal dan Supriadi berangkat dari rumah menuju sungai Konaweha untuk berenang.

Namun, pada pukul 16.30 WITa, keempatnya terseret arus sungai. Sebanyak tiga orang berhasil diselamatkan warga di sekitar sungai. Sementara Ahmad Rianto tidak berhasil diselamatkan karena arus sungai yang deras.

“Korban sempat dilakukan pencarian namun tidak ditemukan,” katanya.

Atas informasi itu, Basarnas Kendari dikerahkan ke lokasi dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulance dan membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Pada pukul 22.45 WITa, Tim Rescue Basarnas Kendari tiba di lokasi melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi selanjutnya melaksanakan pencarian dan assessment di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya.

Basarnas sempat melakukan pencarian hingga pukul 00.30 WITa, namun hasilnya nihil. Pencarian dilanjutkan esok paginya.

Pencarian dilakukan dengan membagi 3 tim. Tim 1 melakukan pencarian ke arah selatan hingga sejauh 500 meter dari lokasi kejadian dengan menggunakan rubber boat.

“Tim 2 melakukan pencarian ke arah selatan di area 500 meter sampai 1 kilometer dari lokasi dengan menggunakan rubber boat. Tim 3 melakukan penyisiran darat di pinggir sungai,” katanya.

Pada pukul 12.42 WITa, Tim SAR gabungan yang terdiri dari beberapa unsur berhasil menemukan korban Ahmad Rianto dalam keadaan meninggal dunia sekitar 40 meter arah selatan lokasi tenggelam.

Setelah penemuan itu, jasad korban langsung diserahterimakan kepada keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang yang dilaporkan terseret arus dan tenggelam di sungai Konaweha Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...