Kantor Pos Kendari Tidak Layani Warga Penerima BST Jika Tak Gunakan Masker

401
 

Kendari, Inilahsultra.com– Dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Setiap warga penerima BST diwajibkan untuk tetap mematuhi prokes yang diterapkan pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

- Advertisement -

Kepala Kantor Pos Lepo-Lepo Kendari Surya Hambali, ditemui disela-sela pembagian BST di Kantor Pos Kendari, Rabu 4 November 2020 mengatakan, setiap warga yang berdatangan baik mau mengirim barang ataupun mengambil uang BST, tetap menghimbau untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Jadikan warga masuk di wilayah Kantor Pos, kita pantau, dan bagi yang tidak pakai masker kami suruh keluar dan harus pakai masker kalau mau masuk. Kami terus mengingatkan kepada mereka yang mau ambil uang BST agar tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker,” katanya.

Jadi, sambung dia setiap warga yang masuk di lingkungan Kantor Pos akan selalu dipantau baik dari pihak kepolisian maupun dari karyawan Kantor Pos Lepo-Lepo Kendari.

“Bahkan ada pak polisi juga yang jaga di situ membantu kami, jadi ketika warga mulai berkerumun maka pak polisi mengimbau kepada mereka agar tidak berkerumun agar selalu menjaga jarak. Bahkan yang tidak pake masker saja disuruh keluar beli masker dulu, setelah ada maskernya barulah mereka diperbolehkan masuk,” terangnya.

Kemudian, ia menambahkan, bagi warga yang tidak bisa datang dikarenakan sakit, maka pihak kantor pos akan mengantarkan bantuan ker umah warga yang berhalangan. (ADS)

Reporter :Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...