Pastikan BSPS Tepat Sasaran, Rabia Serahkan Langsung Buku Tabungan Penerima

360
 

Kendari, Inilahsultra.com – Untuk memastikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berjalan dengan baik, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Wa Ode Rabia Al Adawia meninjau langsung di lapangan.

Ada beberapa kecamatan yang dikunjungi oleh Rabia dalam reses kali ini. Yakni, Desa Lapadindi Kecamatan Tongkuno, Kelurahan Raha III Kecamatan Batalaiworu, Desa Wawesa Kecamatan Batalaiworu dan Desa Bukit Asri Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton.

- Advertisement -

Sementara dua desa yakni, Desa Bukit Asri Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton dan Desa Wawesa Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna, Rabia menyerahkan buku tabungan penerima BSPS.

“Sebagai anggota Komite II DPD RI juga bermitra dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), saya harus turun langsung mengecek pelaksanaan program ini. Hal ini untuk memastikan program berjalan dengan baik,” kata Rabia.

Rabia menyebut, program ini harus tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai wakil rakyat, Rabia mengaku, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Di Sultra, ada sekitar 5000 ribu warga penerima program BSPS dari Kementerian PUPR ini.

Bantuan yang dikenal bedah rumah ini merupakan program unggulan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terkait rumah layak huni.

Setiap warga penerima bantuan stimulan perumahan swadaya ini mendapatkan uang Rp17.500.000. Sebanyak Rp15.000.000 digunakan untuk belanja material dan Rp2.500.000 untuk bahan bangunan.

Atas bantuan ini, masyarakat turut berterimakasih karena Rabia terus memperjuangkan kepentingan warga dengan menurunkan program bedah rumah yang ditujukan kepada warga kurang mampu.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu Rabia yang terus memikirkan kepentingan masyarakat,” ungkap Ridwan Al Syah, Kepala Desa Wawesa.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...