BI Kembangkan Platform Ayomibeli.com Bantu Pasarkan Produk UMKM Sultra

392
 

Kendari, Inilahsultra.com– Kreativitas, digitalisasi, dan sinergi merupakan kunci untuk menciptakan nilai tambah dalam memajukan UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian daerah ataupun nasional di era digital.

Bank Indonesia (BI) bersinergi bersama pemerintah terus mendorong terciptanya UMKM baru, sebagai kekuatan perekonomian daerah ataupun nasional.

- Advertisement -

UMKM baru ialah UMKM yang memiliki ciri utama memanfaatkan teknologi digital mulai dari proses pembiayaan, pemasaran, hingga pembayaran.

Analis Fungsi Pelaksanaan Pengembangan UMKM BI Sultra, Andi Anjum saat diwawancarai di BI Sultra, Kamis 5 November 2020 mengatakan, dengan adanya Ayomibeli.com ini bisa memfasilitasi produk UMKM kepada masyarakat yang lebih luas.

Kata dia, Pandemi COVID-19 yang terjadi dapat menjadi momentum bagi UMKM untuk mengakselerasi penggunaan teknologi digital dalam bisnis, khususnya optimalisasi pemasaran digital melalui platform e-commerce.

Kemudian, tambah dia platform digital ini akan berisi berbagai produk unggulan UMKM lokal di Sultra.

“Jadi produk yang ada di dalam Web Ayomibeli.com ini adalah produk bahan makanan misalnya kripik atau kerajinan UMKM dan ada juga yang bentuk fashion atau kerajianan seperti pakaian dari Masalili atau dari Buton. Jadi fariatif semuanya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini Ayomibeli.com masih tersedia di website dan harapannya semoga ke depannya bisa berbasis dalam Aplikasi.

Kegiatan ini direncanakan akan di launching pada tanggal 7-8 November 2020 secara virtual untuk memitigasi penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut juga akan menghadirkan talkshow dengan pembicara menarik seperti Bapak Jusuf Kalla dan Rex Mariando, founder warung upnormal dan foodizz, serta dimoderatori oleh Nycta Gina.

Ia juga berharap, ke depannya lebih luas dan lebih banyak UMKM terlibat dalam Ayomibeli.com karena produk yang dipasarkan di Ayomibeli.com adalah produk dari Sulawesi Tenggara.

BI Sultra mengajak masyarakat untuk menggunakan platform ayomibeli.com untuk membantu meningkatkan kesejahteraan UMKM lokal Sulawesi Tenggara serta turut meramaikan acara AYOMIBELI Digital Festival pada akhir pekan nanti.

Ke depan, BI Sultra akan selalu berkomitmen untuk terus mengembangkan UMKM agar dapat menjadi tulang punggung perekonomian daerah dan nasional, serta bersinergi dengan berbagai instansi dan lembaga. (ADS)

Reporter: Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...