Buku Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan Busel di Launching

325
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) resmi melaunching buku peta ketahanan dan kerentanan pangan (Foof Security and Vulnerability Atlas-FSVA), Jumat 6 November 2020.

Launching ini dihadiri perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Busel.

- Advertisement -

Asisten III Setda Busel La Asari menuturkan, ketahanan pangan adalah bagian dari pengentasan kemiskinan dan penurunan angka stunting.

“Jadi kita patut bersyukur dengan adanya pemetaan dalam bentuk buku ini. Kita juga sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Sultra yang terus memperhatikan Kabupaten Busel atas terbitnya buku ini,” tuturnya saat mewakili Bupati Busel.

Kata dia, terbitnya buku ini juga merupakan satu kesyukuran karena menjadi bagian dari nawacita Presiden Jokowi. Dimana penanggulangan kemiskinan adalah hal yang pokok.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Busel Muh Al Ichsan menambahkan, salah satu tujuan penerbitan buku ini adalah untuk menyediakan sarana informasi bagi pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan.

Ada tiga dimensi yang diperhatikan dalam ketahanan pangan. Diantaranya ketersediaan, akses, dan manfaat pangan.

“Buku peta ini hendaknya digunakan untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...