Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Busel Terapkan 3M

233
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020 secara sederhana, Jumat 6 November 2020.

Peringatan sederhana ini digelar di Masjid Nurul Fitri Kelurahan Laompo Kecamatan Batauga karena pandemi virus Corona atau Covid-19 masih melanda.

- Advertisement -

Tentu, protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi dengan menerapkan 3M. Yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak.

Asisten II Setda Busel La Ode Mpute menuturkan, melalui peringatan ini diharapkan semua pihak dapat meneladani karakter pribadi Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan nilai-nilai luhur keteladanan sehingga tercipta masyarakat aman dan damai.

“Sebagai contoh dalam membangun daerah, kita tidak pernah membedakan antara daratan dan kepulauan. Tapi memandang wilayah daerah ini sebagai satu kesatuan yang utuh menuju nasyarakat yang sejahtera,” tuturnya mewakili Bupati Busel.

Sementara itu KH Rasyid Sabirin mengatakan, untuk membentuk pemerintahan yang baik sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW, harus diawali dengan niat yang baik.

“Awali dengan niat baik untuk mengabdi membangun daerah ini. Kemudian pentingnya kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat,” tandas Rasyid. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...