KNPI Sultra Tunjuk Firman Jadi Ketua Caretaker DPD KNPI Kolaka Utara

370
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjuk Firman sebagai Ketua karateker DPD KNPI Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Surat Keputusan (SK) secara resmi telah diserahkan langsung oleh Wakil Ketua KNPI Sultra, Hendrawan kepada Firman, Sabtu, 07 November 2020 malam di salah satu hotel ternama di Kendari.

Keputusan tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) DPD KNPI Sultra, Nomor KEP.072/DPD-KNPI-Sultra/X/2020 tentang pengangangkatan dan pengesahan kepengurusan carateker DPD KNPI Kabupaten Kolut, yang ditandatangani langsung oleh Ketua KNPI Sultra, Umar Bonte dan Wakil Sekretaris, Marsono.

- Advertisement -

Dalam SK tersebut, DPD KNPI Sultra mengesahkan kepengurusan karateker DPD KNPI Kolut dengan susunan Ketua dijabat oleh Firman, Sekretaris dijabat oleh Baso Sulham, dan Bendahara dijabat oleh Ridal.

Ketua KNPI Sultra, Umar Bonte menginginkan pengurus KNPI Kolut tidak hanya melakukan pendekatan struktur organisasi saja, mereka lebih mendorong manfaat KNPI terhadap masyarakat.

“KNPI Kolut harus bisa bekerja sama dengan semua pihak. Baik itu pemerintah setempat, tokoh-tokoh, sampai lapisan bawah. KNPI tidak akan besar karena Umar Bonte, tetapi akan besar dengan manfaat fungsi kinerja mereka di daerah,” terang Umar Bonte saat ditemui usai penyerahan SK.

Umar juga juga meminta pengurus KNPI Kolut l, agar tidak berkonflik sesama pemuda karena konflik tidak akan menyelesaikan masalah. Menurutnya, konflik itu hanya menjadi dinamika, namun menjadi penting jika dilaksanakan secara dewasa.

“Kalau dilakukan tidak dewasa, itu menjadi konyol. Misalnya, ada pihak-pihak yang menjatuhkan KNPI di versi kita itu tidak perlu diladeni karena yang berbicara adalah undang-undang dan aturan. Aturannya saat ini Kemenkumham di milik kita dan tidak boleh diperdebatkan,” ucapnya.

Alasan menunjuk Firman dkk, lanjut Umar Bonte, melihat ada kegigihan dari para pemuda ini untuk berorganisasi di KNPI.
Jadi mereka berkali-kali datang dari Kolut ke Kendari dan itu membutuhkan waktu yang lama.

“Mereka menemui kelompok sebelah, menemui kelompok saya dan kemudian mereka menentukan satu pilihan kepada kita. Artinya, mereka mampu melihat mana yang bisa membawa KNPI lebih baik dan mana yang lebih legal,” tuturnya.

“Oleh karena itu, kami menyambut baik dan melihat ada motivasi yang kuat karena daerah-daerah lain kadang-kadang saya mencari siapa yang cocok. Mereka ini datang, jadi saya melihat ada sedikit perbedaan antara semua daerah ketimbang Kolaka Utara,” sambungnya.

Senada dengan itu, Ketua KNPI Kolut Firman mengatakan, akan segera bekerja dan merapikan pengurus mulai dari tingkat kecamatan. Dimasa kepengurusan KNPI Kolut sebelumnya, dianggap tidak ada sama sekali pembentukan KNPI di tingkat kecamatan.

“Sehingga kita sebagai pemuda berinisiatif mengambil alih untuk merapikan ini. Kemudian, kami akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda),” tutupnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...