Polisi Ringkus Sekuriti OJK Nyambi Jadi Pengedar Sabu Sebanyak 30 Paket

294
 

Kendari, Inilahsultra.com – Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) meringkus sekuriti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), AD (33) yang nyambi jadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Minggu, 8 November 2020 sekira pukul 20.00 WITa.

Dari hasil penggeledahan badan dan tempat polisi menemukan 30 saset sabu. Satu saset ditemukan di atas kelambu dan 29 saset didapat di dalam kursi sofa milik AD.

- Advertisement -

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, pengungkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, tim mengamankan tersangka di Lorong Perkara Jalan Orinunggu Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu Kota Kendari.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya pengedar narkoba di Kota Kendari yang sering melakukan transaksi sabu, setelah tim melakukan lidik, target berperan sebagai pengedar sabu (tukang tempel),” jelas Eka Fathurrahman, Senin 9 November 2020.

Modus operandinya, kata Eka Fathurrahman, tersangka mengedarkan sabu dengan cara memperoleh sabu-sabu dengan cara sistem tempel.

“Selanjutnya, tim membawa tersangka serta barang bukti di Polda Sultra untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ucap perwira dengan tiga melati di pundak ini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 6 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...