Tim Operasi Yustisi Disiplin Prokes Temukan 56 Pelanggar

360
 

Kendari, Inilahsultra.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melakukan operasi yustisi kepatuhan penerapan protokol kesehatan (Prokes), Minggu malam 9 November 2020.

Operasi kali ini dilakukan diempat lokasi yakni Jembatan Teluk Kendari, Jembatan Kuning, Kendari Beach dan seputaran Tapak Kuda.

- Advertisement -

Target operasi perorangan, pelaku usaha, pertokoan, kios-kios dan juga rumah makan ini dengan ditemukan  54 warga dan dua pelaku usaha yang melanggar prokes. Mereka kemudian diberi sanksi tertulis kemudian dilakukan pendataan.

Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, dipimpin Pasi Ops Kodim 1417 Kendari, Mayor Inf. Sachruna Umar dan Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang serta Plt Kasat Pol PP Syamsu Alam.

Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang, mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerukum demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami minta masyarakat Kota Kendari selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selaku kordinator Tim Yustisi Prokes Covid-19 Kota Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang meminta masyarakat yang dari luar daerah yang akan berkunjung di Kota Kendari untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya meminta warga dari daerah lain yang hendak berkunjung ke Kota Kendari agar menyesuaiakan diri dengan disiplin prokes,” tutupnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya.

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...