Aplikasi Mobile JKN, Kemudahan Layanan Primer di Masa Covid-19

345
 

Baubau, Inilahsultra.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Baubau menggelar media gathering bersama jurnalis, Selasa 10 November 2020.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Bahkan, BPJS juga menyiapkan masker dan hand sanitizer untuk masing-masing peserta.

- Advertisement -

Kepala BPJS Cabang Baubau Natalia Panggelo mengakui jika pihaknya telah lama merencanakan kegiatan media gathering ini. Namun karena pandemi Covid-19 tengah melanda, BPJS terpaksa mengurungkan rencana tersebut.

“Nanti saat ini baru terealisasi. Sebenarnya kita rencanakan dari awal 2020,” tuturnya.

Dalam kegiatan media gathering ini, BPJS Kesehatan Baubau banyak menguraikan pencapaiannya.

Natalia mengurai, wilayah kerja BPJS Kesehatan Baubau meliputi delapan kabupaten/kota dengan total penduduk sebanyak 984 ribu jiwa lebih.

“Peserta yang terdaftar JKN-KIS sebanyak 902 ribu jiwa lebih. Jadi yang belum memiliki kartu tinggal 8,36 persen,” urainya.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, kata dia, aplikasi Mobile JKN sangat berguna sekali dalam hal pelayanan, karena memberikan kemudahan layanan primer selama pandemi untuk menghindari kegiatan tatap muka.

“Selain itu, didalam Mobile JKN ada fitur-fitur seperti skrining mandiri Covid-19, fasilitas konsultasi kesehatan online dengan dokter, cek jadwal operasi, dan informasi ketersediaan tempat tidur kosong untuk pasien membutuhkan,” ujarnya.

Natalia berharap, selama pandemi Covid-19 para peserta JKN tidak lagi mendapatkan kesulitan dalam hal pelayanan kesehatan. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...