Patuhi Protokol Kesehatan, Peringatan Hari Pahlawan di Busel Berlangsung Khidmat

392
 

Batauga, Inilahsultra.com โ€“ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 di Pantai Boti Batauga, Selasa 10 November 2020.

Peringatan yang digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat ini berlangsung khidmat.

- Advertisement -

Dalam upacara ini, turut dibacakan pesan-pesan pahlawan. Pesan-pesan ini dibacakan oleh Asisten III Setda Busel, La Asari.

La Asari membacakan pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman. Pesan Jenderal Sudirman ini disampaikan pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan Jenderal Sudirman dalam keadaan sakit, ketika menjawab pernyataan Presiden yang menasihatinya supaya tetap tinggal di kota untuk dirawat sakitnya.

โ€œTempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus,โ€ ucap La Asari membacakan pesan Jenderal Sudirman.

Tak Lupa, La Asari juga membacakan pesan-pesan pahlawan nasional lainnya. Mulai dari Prof Moh Yamin SH, Abdul Muis dan Patimura.

Peringatan lalu dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh para undangan.

Dalam kesempatan ini juga, Pemkab Busel memberikan bingkisan kepada para veteran pejuang di Busel sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada para pejuang bangsa.

Untuk diketahui, Bupati Busel La Ode Arusani diwakili Asisten II Setda Busel, La Ode Mpute selaku inspektur upacara. Turut hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI/Polri, para veteran pejuang, dan tokoh masyarakat. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...