Gelar PBM Tatap Muka, SMAN 1 Wawonii Konkep Terapkan Prokes

663
Kepala sekolah SMAN 1 Langara, Rosida Asnal.
Bacakan

Konkep, Inilahsultra.com – Setelah penerapan New Normal dalam kehidupan sehari-hari, Sekolah Menegah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Wawonii Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) gelar Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M pencegaha Covid-19.

-Advertisements-

Kepala sekolah SMAN 1 Wawonii, Rosida Asnal mengungkapkan, dalam masa pandemi proses belajar mengajar dilakukan dengan tatap muka, namun tetap dalam Prokes.

“Siswa diwajibkan menggunakan masker dalam PBM, selain itu kami juga menyiapkan tempat cuci tangan disetiap ruangan kelas,” tuturnya, Rabu 11 November 2020.

“Kami juga menyiapkan alat pengecek suhu, kalau ada siswa yang demam atau sakit kami suruh pulang,” tambah dia.

Pihaknya juga, ujar Rosida dapat beberapa bantuan dari Pemerintah Provinsi Sultra. Bantuan tersebut seperti tower, masker untuk para siswa dan termo gun alat pengecek suhu.

“Iya, penerapan 3M kami lakukan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker,” jelasnya.

Untuk metode pembelajaran, lanjut Rosida Asnal, hanya memberikan satu materi pembelajaran selama 1  jam setiap harinya dan itu berlaku di setiap kelas.

“Untuk hari Senin sampai Rabu, itu yang masuk kelas 10 dan 11, Kamis sampai Sabtu kelas 12 dan 11, kelas 11 yang di bagi dua. Jadi setengah 12 kita sudah pulang,” paparnya.

Kemudian, dibarengi dengan belajar online, pada saat para siswa sudah tidak datang. Kita zoom dan juga melalui kelas room,” tuturnya.

Reporter : Sadaruddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...