Pemkot Baubau Fokus Hapus Stigma tidak Percaya Corona

392
 

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terus menggalakkan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19.

Sejauh ini, sudah ada tiga kecamatan di Kota Baubau yang menjadi sasaran sosialisasi. Masing-masing, Kecamatan Sorawolio, Lea-Lea, dan Bungi.

- Advertisement -

Kepala Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali menuturkan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut fokus membahas penghapusan stigma, penjelasan fase kehidupan new normal dan penjelasan tentang Covid-19.

“Masih banyak masyarakat kita yang mengeluarkan statement tidak percaya Corona, kemudian mengucilkan pasien Covid-19. Sosialisasi ini untuk menghapus stigma itu,” tutur Muslimin di Kantor Satgas Covid-19 Kota Baubau, Rabu 11 November 2020.

Mantan Plt Kepala Dinas Dukcapil Kota Baubau ini menambahkan, sekarang pembentukan Satgas penanganan Covid-19 ini sudah sampai ke tingkat kelurahan, bahkan sampai di tingkat RT/RW.

“Malahan, Satgas yang tingkat kelurahan ini berharap dalam pemberdayaannya diberikan insentif jika anggaran masih mencukupi,” tambahnya.

Muslimin berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan meski kini telah memasuki fase new normal.

“Utamanya dalam kegiatan sehari-hari, harus selalu menerapkan 3M. Yakni, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak,” tandasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...