Peringati Hari Pahlawan, Wakil Bupati Buton Tabur Bunga di Pelabuhan Banabungi

227
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Wakil Bupati Buton Iis Elianti memimpin langsung upacara tabur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional di Pelabuhan Banabungi, Pasarwajo, Senin 10 November 2020.

Perayaan Hari Pahlawan Nasional Ke-75 tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada momen bersejarah tahun ini masih dalam status pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Iis Elianti menjelaskan, peringatan Hari Pahlawan merupakan kegiatan yang bisa menginspirasi generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan bangsa.

“Perjuangan itu bukan hanya mengangkat senjata, melainkan perjuangan untuk melawan dan memutus mata rantai Covid-19, karena virus ini sudah delapan bulan menyerang negeri ini,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Buton ini mengatakan, semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa.

“Generasi mudah harus menjadi pahlawan masa kini untuk bangsa kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan, memaknai Hari Pahlawan sebagai sumber inspirasi bagi generasi muda untuk melanjutkan apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dalam mengorbankan jiwa raganya untuk negara.

“Kita harus bangga jadi pemuda Buton. Mari kita bangun Buton untuk lebih maju supaya tidak tertinggal dari daerah lain,” katanya.

Pada masa pandemi saat ini, Gunarko mengajak masyarakat Buton untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat terutama dalam menghadapi Covid-19.

“Kita harus mengisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Sekarang masa pandemi apa yang bisa kita perbuat untuk masyarakat,” tutupnya. (ADS)

Editor: Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...