Rajab Jinik Imbau Warga Kota Kendari Patuhi Protokol Kesehatan

391
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengimbau kepada masyarakat metro untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Saya mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer, menjaga rajak untuk menjauhi kerumunan serta dan menjaga pola hidup yang sehat,” kata LM Rajab Jinik, Kamis 12 November 2020.

- Advertisement -

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini mengatakan, protokol kesehatan ini sesuatu yang wajib dilaksanakan dan dipatuhi oleh masyarakat, karena Covid-19 ini merupakan sesuatu yang nyata dan tidak bisa dihindari dari masalah global.

“Isu tentang Covid-19 ini memang benar-benar terjadi dan itu sudah menelan korban begitu banyak. Masyarakat harus tahu dan sadari protokol kesehatan sangat penting terhindar dari virus corona,” jelasnya.

Anggota DPRD Fraksi Golkar ini mengatakan, mestinya masyarakat sadar dengan melakukan sesuatu yang menurut persepsi mereka bahwa negara ini diatur oleh pemerintah dan masyarakat sebagai raja. Kegiatan dalam mencari kehidupan masyarakat harus dibarengi dengan pengamanan diri.

“Kegiatan untuk mencari kehidupan kita harus juga dibarengi dengan pengamanan diri kita. Kita sudah habis-habisan mencari uang tapi nyawa kita tidak perhatikan. Ingat nyawa itu tidak dibuat oleh kita sendiri. Ketika sudah pergi nyawa tidak bisa kita tarik kembali. Makanya kita harus patuh terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Rajab meminta Pemkot Kendari kalau masih ada anggaran penanganan covid difasilitasi Tim Yustisi sebagai palang pintu pertama dalam memutus penyebaran covid di Kota Kendari

“Kita apresiasi kerja-kerja tim yustisi. Mereka harus diberikan reward, mereka harus diberikan isentif karena jangan sampai mereka bisa mengorbankan orang lain dan bisa membawa penyakit pada keluarganya,”  ujarnya.

“Saya memberi hormat kepada teman-teman yustisi dalam mengimbau masyarakat supaya patuh dengan namanya protokol kesehatan,” tambahnya.

Untuk itu, Pansus Covid-19 dan DPRD sangat mendukung dan suport bahkan  siap membantu Pemkot Kendari dalm memutus wabah Covid-19.

“Kita tinggal menunggu saja pemerntah kota ke DPRD tentang covid dan apa yang dibutuhkan tenagahnya di DPRD mendukung langkah pemerintah kota dalam memutus penyebaran covid-19,” jelasnya.

Kemudian, Rajab mengapresiasii pemerinah kota dalam memutus penyebaran covid dengan melakukan dengan melakukan tes swab antigen kepada apatatur sipil negara (ASN).

“Kita apresiasi Pemerintah kota telah melakukan tes Antigen. Setelah itu di semua tempat usaha, dan seluruh masyarakat untuk memutus penyebaran covid di Kota Kendari dengan sisa anggaran di Gugus Tugas Covid-19. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...