Sulkarnain Kadir Dinobatkan Jadi Ayah GenRe Kota Kendari

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dinobatkan sebagai Ayah GenRe pada acara Launching Program 4G dan Pengukuhan Forum GenRe Kota Kendari, Jumat 13 November 2020 di salah satu hotel di Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com-Wali Kota Kendari Surkarnain Kadir dinobatkan sebagai Ayah Generasi Berencana (GenRe) oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penobatan ini dilakukan langsung Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN RI, Muhammad Yani, di salah satu hotel Kendari, Jumat 13 November 2020.

Acara tersebut dirangkaikan dengan Launching Program 4G, yakni GenRe to School, GenRe In Media, GenRe be Inspiring, dan GenRe Social.

Giat ini mengangkat tema “Peran Generasi Milenial Dalam Meminimalisir Tingkat Pernikahan Dini di Kota Kendari,”.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pengukuhan Forum GenRe Kota Kendari dengan Program 4G diharapkan menjadi wadah yang dapat membantu pemerintah dalam upaya pembentukan karakter bangsa dikalangan anak muda Khususnya remaja di Sultra.

“Hadirnya GenRe Kota Kendari bisa menjadi pelopor kemajuan generasi muda Kota Kendari, dan dengan Forum GenRe ini bisa dikenal oleh masyarakat dan remaja Kota Kendari melalui perencanaan keluarga life dan still,” terangnya.

Ia juga menambahkan, generasi muda Kota Kendari akan menjadi generasi yang kreatif dan inovatif serta generasi yang siap menyongsong masa depan sebagai Duta GenRe.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN RI, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra, Kadis Pengadilan Penduduk dan KB Kota Kendari, Kadis Dikmudora dan Guru se-Kota kendari. Selain itu, diikuti oleh 220 guru di Kendari, siswa-siswi, mahasiswa dan Duta GenRe Sultra.

Dalam kegiatan launching program 4G dan pengukuhan Ayah GenRe ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. (ADS)

Reporter : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...