Bupati Busel Launching Sejumlah Pembangunan di Lapandewa

304
 

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Lapandewa, Selasa 17 November 2020.

Dalam kunjungan ini, Arusani melaunching sejumlah pembangunan infrastruktur daerah.

- Advertisement -

Masing-masing, peletakan batu pertama Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Lapandewa, peresmian Masjid Kampung Adat Terpencil (KAat) Dusun Wucu Desa Lapandewa Jaya, peletakkan batu pertama pembangunan SD Negeri 1 Lapandewa Jaya, dan peresmian wahana bermain anak BUMDes Desa Lapandewa Jaya.

Arusani menuturkan, pemerintah daerah akan terus bersinergi menghadirkan pembangunan. Olehnya itu, dirinya mengajak semua pihak untuk bersama membangun daerah. Mulai dari sarana pendidikan dan kesehatan.

Sejauh ini, kata dia, dalam kurun waktu dua tahun sudah ada empat SD, dua SMP dan 25 TK yang berhasil dinegerikan.

“Pendidikan sangat penting. Kita akan hadirkan internet, komputernya, dan segala fasilitas akan disediakan. Kita jangan mau kalah bersaing,” ujarnya.

Orang nomor satu di Busel ini meminta masyarakat agar menyampaikan segala keluhan terkait masalah pendidikan dan kesehatan. Baik itu, ke kepala desa atau langsung kepada dirinya selaku kepala daerah.

“Daerah kita ini kaya, kaya akan budaya dan wisata. Makanya peresmian wahana permainan anak ini potensi berputarnya ekonomi,” ucapnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...