Demokrat Akan Sanksi Kader yang Membangkang Perintah Partai

214
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Demokrat menginstruksikan kadernya untuk membantu memenangkan pasangan calon yang diusung oleh partai dalam Pilkada serentak 2020 di tujuh daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Bagi daerah yang tidak ada Pilkada
wajib membantu calon di daerah yang ikut Pilkada. Bapak ibu punya teman, keluarga, relasi agar dihubungi untuk memilih calon yang diusung oleh Partai Demokrat,” kata Ketua Satgas Pemenangan Pilkada Sulawesi dan Maluku Partai Demokrat, Andi Nurpati, Senin 16 November 2020.

- Advertisement -

Andi Nurpati menekankan kepada seluruh fraksi Partai Demokrat agar wajib untuk terjun ke lapangan membantu calon yang diusung Partai Demokrat.

“Sebagai kader Partai Demokrat, apalagi sebagai fraksi DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, kemudian pimpinan hingga ke tingkat ranting, kader Demokrat harus tegak lurus, wajib taat pada kebijakan dan keputusan DPP Partai Demokrat,” tegasnya.

Bagi kader yang tidak melaksanakan perintah partai atau membangkang, kata Andi Nurpati, partai tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat berupa pemecatan hingga pergantian antar waktu bagi anggota legislatif. Untuk itu, pihaknya akan terus memantau pergerakan kader dalam memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Apabila kita menemukan dan ada pengaduan bahwa ada yang tidak melaksanakan perintah DPP, maka sanksi dapat diberikan. Apabila dia anggota DPRD maka sampai pada PAW dan apabila dia Ketua DPC, maka sanksinya sampai pada Plt. Ini sudah dilakukan dibeberapa daerah, karena ini sudah menjadi kebijakan partai,” jelasnya.

Andi Nurpati meminta seluruh kader Partai Demokrat di Sultra agar memanfaatkan sisa waktu pelaksanaan Pilkada serentak. Seluruh kader partai di Sultra harus bersatu, bangkit dan bekerja bersama-sama memenangkan pasangan calon yang diusung partai.

“Ayo kita bersama, bersatu, bangkit dan menangkan calon-calon yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Desember mendatang,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...