Masyarakat Butuh Sentuhan Pembangunan Ridwan Zakariah

386
 

Buranga, Inilahsultra.com – Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton Utara (Butur), Diwan menilai, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) sangat diterima masyarakat.

Hal itu, lanjut Diwan, menjadi modal dasar sehingga beberapa lembaga survei menempatkan pasangan RIDA pada posisi teratas.

- Advertisement -

Ketua DPRD Butur ini mengaku optimis pasangan RIDA akan memenangkan Pilkada Butur pada 9 Desember 2020 nanti.

Dia menjelaskan, ada beberapa alasan sehingga optimisme itu muncul.

Pertama, lanjut anggota DPRD Butur 3 periode ini, mesin politik yang dimiliki pasangan RIDA berjalan baik.

“Dari mesin politik, tiga partai (PAN, Golkar, Partai Demokrat) tambah satu Partai Nasdem, partai gemuk dan besar. Semua yang ada di dalamnya itu hebat-hebat semua,” ujar Diwan saat bertandang di Sekretariat Forum Jurnalis Butur (FJB), Selasa 17 November 2020.

Kedua, tambah dia, profil pasangan calon cerdas dan berpengalaman. Hal itu dibuktikan saat Ridwan Zakariah memimpin Butur pada periode 2010-2015 lalu.

Sehingga, jelas Diwan, pasangan RIDA adalah pasangan yang sangat masuk akal untuk didukung. Apalagi arus bawah masih membutuhkan sentuhan pembangunan Ridwan Zakariah.

“Alasan kedua, pasangan calonnya itu mantap, cerdas, pintar, dan berpengalaman. Terbukti membangun daerah, konsisten dan komitmen. Masuk akal kan,” imbuhnya.

Ketiga, ungkap Diwan, pendataan yang dilakukan seluruh komponen pemenangan pasangan RIDA sangat valid. Hal itu diperkuat dengan hasil yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga survei yang menempatkan mantan Sekda Buton itu berada pada posisi teratas.

“Alasan ketiga, RIDA itu, dari hasil pendataan kami itu datanya valid. Dukungan itu menurut kami, masih diatas. Ditambah dengan hasil survei, kami diatas. Kemudian tingkat penerimaan paslon kami ketika kami turun ke bawah, laku dijual. Dan manjur sekali,” tandasnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...