Rencana Vaksinasi Massal, Nakes di Baubau Mulai Dilatih

252
 

Baubau, Inilahsultra.com – Tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Baubau mulai dilatih untuk persiapan vaksinasi massal kedepan.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Baubau dr Lukman menuturkan, dalam hal yang berkaitan dengan vaksinasi Covid-19, pihaknya mengikuti strategi nasional.

- Advertisement -

“Kita ikuti strategi nasional. Saat ini sudah dilatih petugas-petugas dalam pemberian vaksin nanti,” tuturnya di Kantor DPRD Kota Baubau, Selasa 17 November 2020.

Kata dia, sasaran pertama yang diprioritaskan dalam vaksinasi nanti ada Nakes dan medis. Setelah itu, baru kategori-kategori yang lain.

Sejauh ini, lanjut Lukman, jumlah Nakes di Kota Baubau secara keseluruhan mencapai sekitar 1000 orang. Khusus yang bertugas di RSUD kurang lebih 300 orang.

Direktur BLUD RSUD Baubau ini menegaskan, masyarakat harus memahami bahwa penggunaan vaksin nanti hanya salah satu alternatif penyelesaian Covid-19.

“Meski ada vaksin tapi kita tetap patuhi protokol kesehatan, dalam hal ini tetap menerapkan 3M. Antara lain, Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak,” tegasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...