Jadikan Kendari Kota Terang, Pemkot Bakal Pasang Ribuan Lampu Jalan

360
La Ode Abd Manas.

Kendari, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, akan memasang sebanyak empat ribu titik lampu jalan yang tersebar di seluruh wilayah kota.

Hal itu sesuai dengan visi misi pemerintahan Wali Kota Sulkarnain Kadir dan Wakilnya, Siska Karina Imran, yakni menjadikan Kota Kendari sebagai kota yang terang dan layak huni.

- Advertisement -

Kabag ADM, Sumber Daya Alam Kota Kendari La Ode Abd Manas mengatakan, program Kendari terang akan dirampungkan tahun depan, sehingga Kota Kendari menjadi Kota layak huni.

“Insya Allah tahun depan itu kami upayakan di bulan pertama melakukan pemasangan lampu se-Kota Kendari bagian yang gelap,” katanya.

Menurutnya, pemasangan lampu se Kota Kendari dapat mencegah atau mengurangi terjadinya kriminal, seperti begal, pencurian atau kejahatan kriminal lainnya.

“Seperti kita ketahui program Kendari terang ini kan sebagai wujud dari visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni,” tuturnya.

La Ode Abd Manas berharap, agar masyarakat Kota Kendari yang belum merasakan program Kendari tersebut, bisa bersabar karena sudah menganggarkan 4000 titik pemasangan dan akan berkelanjutan sampai terpenuhi.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...