Debat Publik Pilkada Wakatobi Libatkan Enam Akademisi

895
 

Wakatobi, Inilahasultra.com โ€“ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi menggelar debat publik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Pesanggrahan Budaya Kecamatan Wangiwangi Selatan, Minggu 22 November 2020.

Debat publik ini digelar secara live (langsung) pukul 10.00 Wita melalui akun Youtube KPU Wakatobi.

- Advertisement -

Komisioner KPU Wakatobi Rizal mengatakan, tim penyusun soal (panelis) pada debat publik ini terdiri dari enam orang, ditambah seorang moderator.

Para panelis ini berasal dari akademisi beberapa kampus di Sultra dan Sulsel. Mereka adalah orang pilihan yang ditunjuk kampus sesuai disiplin ilmu yang diminta KPU Wakatobi.

Menurut Rizal, debat akan berlangsung enam segmen.

Segmen pertama pembukaan, segmen kedua pemaparan visi/misi, segmen tiga sampai lima pendalaman visi/misi, segmen enam tanya jawab antar paslon.

โ€œDurasi debat sesuai petunjuk teknis (Juknis) berlangsung selama 120 menit. Kemudian dibagi dua sesi waktu, 90 menit debat, 30 menit jedah iklan layanan masyarakat,โ€ jelasnya.

Untuk kelancaran proses debat, lanjut Rizal, KPU telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama partai politik dan pasangan calon yang diwakili oleh LO masing-masing. Rakor tersebut membahas hal-hal yang berlaku saat debat nanti.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...