Pastikan Stok Sembako, Dinas Perindustrian Konawe Cek Harga Pasar

478
 

Konawe, Inilahsultra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe menggelar sosialisasi ke pasar untuk mengontrol para harga sembako sesuai dengan aturan.

“Kita turun ke pasar mengecek harga, karena takutnya ada permainan menaikan harga dan akan kita tindaki,” kata kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konawe, Jahiudin, saat ditemui di kantornya, Jumat 20 November 2020.

- Advertisement -

Menurutnya, pengecekan ini sebagai supaya mengantisipasi penumpukan barang. Untuk itu, pihaknya melakukan pembinaan kepada UMKM dan koperasi-koperasi yang ada agar tetap berjalan lancar.

Pihaknya juga terus mendorong agar masyarakat terus berusaha dan jangan karena Covid-19 terlambat berusaha dan tidak menjalankan usahanya.

“Kalau penimbunan barang, ada satgas dari ketahanan pangan yang cepat mengantisipasinya. Dan apabila ada kenaikkan harga, kami setiap hari turun ke pasar sosialisasi jangan sampai apa kenaikan harga barang. Alhamdulillah di Konawe ini harga masih stabil,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pengadaan kegiatan Bazar, Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bulog. Bazar ini dilakukan agar masyarakat yang kurang mampu bisa menjangkau harga di pasaran.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu.
Kami juga akan memberikan potensi-potensi yang ada di perindustrian, kita juga monitoring harga pasar, termasuk pengembalian  di daerah. Selama ini anggaran harian kami larikan semua ke penanganan Covid-19,” tutupnya.

Jurnalis : Juharni

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...