Kedapatan Mencuri Handphone di Rumah Warga, Pelaku Diamuk Massa

321
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang pria berinisial AN (40) diamuk massa karena kedapatan mencuri handphone di rumah warga di Lorong PLN, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 22 November 2020 sore kemarin.

Pelaku babak belur di hajar massa. Beruntung Kepolisian Resor (Polres) Kendari datang tepat waktu dan langsung mengamankan pelaku di Mapolres Kendari.

- Advertisement -

Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Kendari, AKP I Gede Pranata mengatakan, pencuri masuk ke dalam rumah saat korban tertidur.

“Korban mendengar ada suara seperti orang masuk ke dalam rumah, korban lalu berteriak minta tolong,” terang Gede Pranata, Senin, 23 November 2020.

Mendengar teriakkan minta tolong, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Kolaka ini, warga setempat berdatangan langsung mengepung dan pelaku diamuk massa.

“Kami menerima informasi itu langsung menuju ke lokasi kejadian pelaku pencurian sementara diamuk massa,” ujarnya.

Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polres Kendari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Satu unit handphone milik korban yang dicuri pelaku kita amankan,” bebernya.

Dihadapan polisi, pelaku mengaku, baru pertama kali melakukan pencurian. Namun, pihaknya tidak percaya begitu saja karena akan melakukan pengembangan.

“Pelaku mengaku baru satu kali melakukan pencurian, kita akan melakukan kembangkan,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...