Pemuda Mubar Gelar Turnamen Bola Mini di Atas Umur 35 Tahun

503
 

Laworo, Inilahsultra.com – Untuk mempererat kembali para legendaris pesepak bola, Karang Taruna Desa Wuna dan Desa Lafinde, Kecamatan Barangka Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar turnamen sepak bola mini yang hanya bisa diikuti usia 35 tahun ke atas.

Sepak bola mini yang digelar gabungan dua Karang Taruna desa itu mengusung tema” Silaturahmi Lintas Generasi”, tujuannya ialah menjalin keakraban antara generasi 2000an dan generasi 90an yang notabene adalah para legenda sepak bola Muna secara umum.

- Advertisement -

Ketua panitia Jeffry mengatakan, Kegiatan itu ialah ide brilian pemuda Desa Wuna dan La finde untuk mempertemukan dua generasi sepak bola yang berbeda dan berada di wilayah Suku Muna pada umumnya.

“Kita ini kan pecinta sepak bola, dan legenda sepak bola itu kita hanya dengar namanya saja, dengan adanya kegiatan ini kita dapat dipertemukan, dan dalam pertemuan itu tentunya akan terjalin keakraban, di samping sebagai ajang silaturahmi kegiatan ini juga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepak bola,” kata Jeffry kepada jurnalis Inilahsultra.com, Senin, 23 November 2020.

Turnamen tersebut dimulai sejak Minggu, 22 November 2020 kemarin dan diikuti 16 club yang tersebar di Mubar dan Muna. Dalam kompetisi ini, legendaris Klub Pesawat (Persatuan Sepak Bola Watuputih) yang punya kiprah di dunia sepak bola pada masanya juga ikut ambil bagian dalam kegiatan itu.

“Kita juga bangga dengan ikutnya salah satu nama clup sepak bola yang punya sejarah dalam dunia sepak bola di Sultra. Jelas perpaduan dua generasi sepak bola yang berbeda ini meningkatkan animo masyatakat pecinta sepakbola,” katanya.

Kegiatan ini digelar di lapangan Desa Lafinde. Dalam kompetisi ini juga, seluruh jajaran pelaksana atau panitia kegiatan dari mendaftar sampai pembukaan dimulai selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Jeffri juga mengimbau, dalam masa pandemi Covid-19 ini untuk meningkatkan imun tubuh agar selalu hidup bersih, rajin cuci tangan dan selalu berolahraga.

“Kegiatan ini juga kita selalu patuh pada Prokes Covid-19. Semoga dengan kegiatan ini ke depan bisa terus menjalin hubungan silaturahmi yang erat. Kita juga beraharap kepada regenerasi muda agar terus berkiprah didunia sepak bola dan selalau menanamkan jiwa sportifitas,” ucapnya. (ADS)

Reporter : Muh Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...