Kominfo Kota Kendari Sosialisasi Penggunaan Vaksin Covid-19 Januari 2021

383
 

Kendari, Inilahsultra.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengungkapkan vaksin Covid serentak akan dilaksanakan pada awal 2021 mendatang.

Pihak yang berhubungan dengan vaksin ini di daerah kabupaten dan kota melalui Dinas Kominfo bekerja sama dengan Komite Penanganan Nasional (KPN) Covid-19.

- Advertisement -

“InsyaAllah pada bulan Januari tahun 2021 akan dilakukan vaksin covid serentak di Indonesia termasik di Kota Kendari. Diperkirakan yang akan dilakukan vaksin sekitar 60 persen dari seluruh total warga yang ada,” kata Alghazali Amirullah, Selasa 24 November 2020.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengatakan, yang akan divaksin untuk pertama garda terdepan yang melakukan penanganan yang bersentuhan langsung dengan Covid-19, mulai dari tenaga kesehatan, dokter, perawat, TNI, Polri, ASN dan warga sipil.

“Diharapkan pada pelaksanaan vaksin, tidak ada rasa ambigu dan keragu-raguan dalam diri kita. Mesti harus dihilangkan karena pemerintah yang dilakukan sekarang ini segenap melindungi seluruh warga negara,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Moh Nur Razak mengatakan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan Komite Penangana Nasional Covid-19 mensosialiasikan vaksin sampai Desember 2020.

“Untuk Kota Kendari kita diminta untuk mensosialisasikan vaksin Covid-19 sampai bulan Desember 2020, karena pada Januari 2021 vaksin covid mulai dijalankan,” jelasnya.

Lanjut Moh Nur Razak, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan edukasi dan kepercayaan kepada masyarakat dengan adanya vaksin Covid-19.

“Agar masyarakat percaya dengan vaksin tersebut, karena banyak berita hoaks yang katanya merusak kita punya tubuh vaksin covid. Sosialisasi terus kita sampaikan ke masyarakat vaksin ini tidak berbahaya,” Jelasnya.

Di akhir pembicaraan Kadis Kominfo Kota Kendari ini berpesan agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan terutama pesan ibu 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar supaya kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...