Pembakaran Perempuan di Kendari Beach : Motif Sakit Hati, Eksekutor Dapat Imbalan Rp300 Ribu

497
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian Resor Kendari menangkap Lakamudia alias Pis (37) terduga pelaku pembakaran perempuan bernisial LS (40), Selasa 17 November 2020 lalu.

Lakamudia tak bisa berkutik usai diamankan di tempat persembunyiannya di Kelurahan Gunung Jati Kecamatan Kendari Kota Kendari, Senin 23 November 2020.

- Advertisement -

Dari keterangan Lakamudia, polisi memperoleh informasi bahwa yang bersangkutan melakukan pembakaran atas perintah Usmiati alias Ucha (35).

Dalam kasus ini, Lakamudia bertindak sebagai eksekutor. Ia diperintahkan oleh Ucha untuk membakar kios milik korban LS (40) dengan diberi imbalan Rp300 ribu.

Atas keterangan Lakamudia itu, polisi kemudian kembali menangkap Ucha di lokasi berbeda.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, motif dari kasus ini adalah sakit hati. Dimana, Ucha merasa kesal karena karyawan LS pernah mengata-ngatai dirinya dengan bahasa yang tidak pantas.

“Atas dasar itulah, Ucha sakit hati dan memerintahkan Lakamudia untuk membakar kios milik korban,” ucap Didik Erfianto saat ditemui di Polres Kendari, Selasa 24 November 2020.

Atas perintah Ucha itu, Lakamudia kemudian beraksi dengan membawa botol plastik bekas berisi bensin dan dilemparkan kepada korban LS.

Menurut Ucha, dirinya hanya memerintahkan membakar kios korban.

“Sasarannya itu kios, bukan korban,” tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 351 ayat 3 dan pasal 352 KUHP dengan ancaman penjara 10 tahun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang wanita pedagang di area Kendari Beach, Kota Kendari berinisial LS mengalami luka bakar cukup serius pada tubuhnya, perut, kaki dan lengan.

Peristiwa itu terjadi, Selasa 17 November 2020 dini hari. Akibat luka bakar yang dialami, korban dilarikan ke Rumah Sakit Santa Anna untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, sementara menjalani perawatan intensif selama beberapa hari, korban dikabarkan meninggal dunia.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...