Warga Mubar Digegerkan Penemuan Ular Piton Sepanjang 7 Meter Telan Anak Sapi

4117
 

Laworo, Inilahsultra.com- Warga Desa Wakontu, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat (Mubar) digegerkan penemuan ular piton kurang lebih 7 meter yang menelan anak sapi di kebun yang sudah tidak ditinggali warga setempat.

Kepala Desa Wakontu, LM Acal Mansiri membenarkan kejadian itu.

- Advertisement -

“Iya benar. Kejadian tadi pagi di kebun warga yang sudah tidak ditinggali. Kebetulan setelah ditemukan ada juga saya di lokasi penemuan ular yang telan anak sapi itu,” Kata Acal saat dihubungi jurnalis Inilahsultra.com, Selasa 24 November 2020.

Awalnya penemuan hewan melata itu pertamakali diketehui oleh La Amsar yang merupakan peternak sapi dari Desa Wakontu.

Sekitar pukul 07. 30 WITA, La Amsar mencari ternak anak sapinya yang pisah dari induknya di hutan Wakontu yang jaraknya dari perkampungan berkisar 8 kilometer. Pencarian pertamanya itu tidak membuahkan hasil.

Setelah tidak menemukan ternak peliharaanya itu, La Amsar kembali menghubungi temannya di kampung untuk ditemani melakukan pencarian di sekitaran hutan itu. Karena ia sudah mulai menduga, bahwa anak sapi yang hilang itu sudah dimangsa ular.

Tak berselang lama mencari, mereka melihat jejak ular. Setelah ditelusuri mereka langsung menemukan kulit ular yang baru dilepaskan dari tubuhnya. Tidak jauh dari tempat itu mereka melihat ular piton tergeletak di kebun warga dengan perut yang besar diduga sudah anak sapinya yang hilang.

“Sekitar pukul 08.00 WITA itu ular ditemukan di kebun yang sudah tidak ditinggali. Sudah tidak bisa jalan karena sudah menelan anak sapi,” katanya.

Acal mengaku, saat hendak ditangkap, ular tersebut sempat melawan. Namun, warga berhasil melumpuhkannya dan membelah perut ular tersebut.

“Setelah dipotong kepalanya baru bisa dibelah isi perutnya. Ternyata betul yang ditelan itu anak sapi yang baru berumur 6 bulan,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Komentar
loading...