Berawal Cekcok, Pria di Konawe Selatan Aniaya Warga Andoolo Barat Hingga Meninggal

169
 

Konsel, inilahsultra.com Abu Safar (53) warga Desa Watumokala Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan jadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia, Selasa 24 November 2020 pukul 23.00 WITa. Tersangkanya adalah Rohman (30).

Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, AKP Fitrayadi mengatakan, kejadian itu berawal saat tersangka sementara menenggak minuman keras (miras), tiba-tiba korban datang hingga terjadi perselisihan (cekcok).

- Advertisement -

“Lalu, korban mengambil sebilah parang dan mengayunkan ke arah tersangka. Namun, tersangka menangkis sehingga mengenai pergelangan tangan sebelah kiri dan luka,” terang Fitrayadi, Rabu 25 November 2020.

Kemudian, mantan Kasat Reskrim Polres Muna ini melanjutkan, tersangka lari pulang ke rumahnya dan mengambil badik. Tersangka kembali ke tempat semula mencari korban, tetapi korban tidak berada di tempat.

“Tersangka berlari menuju ke rumah korban. Di sana, tersangka langsung mendobrak pintu rumah korban. Melihat korban keluar dari kamar, seketika tersangka langsung menusukkan badik pada bagian samping perut korban,” sambungnya.

Akibat tusukkan badik itu, korban mengalami luka berat, korban menghembuskan nafas terakhir, saat tiba di RSUD Kabupaten Konawe Selatan.

“Setelah kejadian, tersangka berlari ke rumah kepala desa sambil membuang badiknya di rumput. Setibanya  di rumah kepala desa, tersangka menjelaskan kepada tentang kejadian tersebut,” bebernya.

Kemudian, tersangka diantar untuk menyerahkan diri di Polsek Andoolo. Hingga saat ini tersangka belum diambil keterangannya karena masih dalam pengaruh minuman keras.

“Untuk motifnya, kami belum bisa menyimpulkan karena tersangka belum bisa memberikan keterangan dalam kondisi mabuk,” tuturnya.

“Kami juga mengamankan barang bukti berupa satu buah badik yang digunakan tersangka,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam pasal 338 subsider pasal 340 KUHP dengan ancaman paling lama 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...