Tiga Sekolah di Kota Kendari Siap Belajar Tatap Muka

1017

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari memutuskan tiga sekolah menggelar proses belajar mengajar (PBM) tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur mengatakan, sebenarnya ada delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kendari yang mengajukan untuk pembukaan sekolah. Sementara untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) yang mengajukan pembukaan sekolah itu berkisar tiga atau enam sekolah.

- Advertisement -

Dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan terhadap sekolah yang mengajukan permohonan untuk melakukan PBM tatap muka, hanya tiga sekolah yang sesuai standar. Yakni, SMPN 19 Kendari, SMPN 21 Kendari, dan SMP Frater.

Setelah mendapatkan petunjuk dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, kata Makmur, dilakukan monev kepada sekolah yang mengajukan permohonan pembukaan sekolah di tengah pandemi Covid-19.

“Kami memberikan izin kepada ketiga sekolah untuk melakukan PBM tatap muka karena mereka sangat siap berdasarkan kondisi dan situasi, skenario pembelajarannya, kesiapan gurunya setelah dilakukan tes antigen tidak ada yang positif,” kata Makmur, Rabu 25 November 2020.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari ini mengatakan, dari sisi penerapan protokol kesehatan tiga sekolah tersebut memiliki alat yang cukup mulai dari alat mencuci tangan, hand sanitizer dan masker untuk dibagikan kepada peserta didik.

Dari sisi sarana prasarananya, kata dia, ketiga sekolah ini khususnya SMPN 21 Kendari, meskipun sekolah tersebut masuk dalam zona kuning tetapi dari sisi jumlah peserta didiknya itu hanya berkisar 20-an ke atas. Begitu juga SMPN 19 Kendari dan SMP Frater.

“Sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan saat dilakukan PBM tatap muka. Atas dasar itulah kami memberikan izin ketiga sekolah tersebut untuk melakukan PBM tatap muka di sekolah,” tutupnya.

Penyebaran virus Covid-19 di Kota Kendari beberapa minggu terakhir ini mengalami peningkatan karena itu diharapkan agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar supaya kita bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...