Dalam Sehari, Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Kendari Bertambah 108 Orang

768
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan pasien sembuh dari virus corona di Kota Lulo bertambah 108 orang, sedangkan kasus positif baru bertambah 21 orang, Kamis 26 November 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, dengan bertambahnya 108 pasien sembuh atau selesai dalam perawatan, maka total pasien sembuh di Ibu Kota Provinsi Sultra ini menjadi 2.560 orang.

- Advertisement -

“Alhamdulilah untuk kasus kesembuhan pasien positif yang paling tertinggi pada hari ini sebanyak 108 orang. Tetapi kita tetap waspada karena tingkat yang tertular dan terkonfirmasi di Kota Kendari sangat tinggi,” katanya.

Ia berharap, besok dan seterusnya pasien covid yang sembuh terus bertambah, agar pasien covid di Kota Kendari yang dirawat tidak terlalu banyak dan terkonfirmasi positif tidak bertambah

“Ini yang kita harapkan semoga angka kesembuhan terus mengalami peningkatan. Mudah-mudahan tidak terjadi penambahan yang begitu besar untuk beberapa hari dan beberapa bulan kedepannya,” jelasnya.

Sementara untuk kasus baru terkonfirmasi positif 21 orang dari Kecamatan Kendari Barat 6 orang, Kecamatan Mandonga 2 orang, Kecamatan Poasia 4 orang, Kecamatan Baruga 3 orang, Kecamatan Wuawua 2 orang, Kecamatan Kadia 3 orang dan Kecamatan Puuwatu 1 orang.

Sehingga akumulasi jumlah kasus positif di Kota Kendari sampai hari ini 3.219 orang, masih dalam perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit 622 orang dan kasus kematian karena Covid-19 sampai hari ini 37 orang.

“Harapan kita untuk Kota Kendari mari bersama-sama memberantas covid dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa kita benar-benar taat protokol kesehatan,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini meminta masyarakat terus tingkatkan kepedulian terhadap protokol kesehatan untuk terus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Semoga kita semua warga kota tetap patuhi protokol kesehatan. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati, karena kita ketahui bersama kasus Covid-19 menyerang kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal waktu,” tutupnya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...