Tahun 2021, Pemkab Buteng Bangun Dua Kantor OPD

442
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) terus mengenjot pembangunan perkantoran untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah berencana membangun dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2021.

- Advertisement -

Sebelumnya, pada tahun 2020 ini, satu kantor OPD telah dibangun di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo dengan anggaran Rp 5,2 Miliar.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Buteng Aminuddin menyebut, pembangunan kantor OPD pada 2021 mendatang sudah mulai disiapkan. Langkah awal pada 2020 ini adalah pematangan lahan.

“Rencana ada dua tambahan pembangunan kantor OPD pada 2021 mendatang. Konstruksinya sama dengan yang dibangun kemarin, begitu pula anggarannya,” jelas Aminuddin.

Dua tambahan gedung OPD tersebut, lanjut dia, dibangun di dua lokasi berbeda. Yakni satu OPD di Kecamatan Lakudo tepatnya di Desa Nepa Mekar dan satunya di Desa Langkomu Kecamatan Mawasangka Timur.

“Pematangan lahan pembangunan saat ini tengah berlangsung. Masing-masing lokasi dianggarkan Rp 1 miliar, Jadi untuk dua lokasi itu jumlahnya Rp 2 miliar,” tuturnya.

Aminuddin menjelaskan, selain dua lokasi itu, pada 2021 mendatang direncanakan juga dilakukan pematangan lahan kantor DPRD Buteng, Dinas Kesehatan, dan BKKBN. Rencananya, tiga gedung tersebut ditarget dibangun pada tahun 2022 mendatang.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...