Cinepolis Baubau Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Diterapkan

629
 

Baubau, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota Baubau bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Baubau akhirnya memberikan izin kepada Cinepolis Lippo Plaza Buton untuk beroperasi kembali.

Sekretaris Dinas Pariwisata Baubau Mohammad Abduh menuturkan, ini merupakan program relaksasi terhadap sektor pariwisata dan tempat hiburan agar kembali produktif setelah vakum dalam waktu yang cukup lama.

- Advertisement -

Pasalnya, Cinepolis Baubau sudah hampir setahun ditutup karena terjangan pandemi Covid-19.

“Dengan dibuka kembali, diharapkan aktivitas perekonomian kembali menggeliat dan mendukung program pemerintah pusat terkait Percepatan Ekonomi Nasional (PEN),” tutur Abduh.

Kendati begitu, Cinepolis diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni penerapan 3M, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Itu adalah standar yang harus mereka (Cinepolis) terapkan,” ujarnya.

Mantan Kabag Pembangunan Setda Baubau ini menegaskan, Dispar membentuk tim pengawas yang memastikan penerapan protokol kesehatan terus ditegakkan.

Supervisor Cinepolis Baubau Adil mengakui, selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, pihaknya juga melarang masuk bagi pengunjung di usia 12 tahun ke bawah dan 60 tahun ke atas.

“Tempat duduk penonton juga diatur jaraknya, dengan berselang satu kursi kosong,” ucapnya.

Adil menambahkan, Cinepolis Baubau telah membuka tiga studio sejak 18 November lalu. Namun, jumlah pengunjung masih sepi.

“Padahal film yang tayang bagus-bagus. Mungkin masyarakat masih khawatir,” tandasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...