Organisasi Istri ASN Baubau Ikut “Berperang” Lawan Covid-19

428
 

Baubau, Inilahsultra.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau ikut ambil bagian dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dalam rangkaian kegiatan ‘Bhakti Untuk Negeri’ organisasi istri ASN Baubau dibawah komando Dr Nanik Roni Muhtar rutin mengedukasi masyarakat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 yang bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Baubau.

- Advertisement -

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk peningkatan sumber daya internal dan eksternal dimana anggota DWP berlokasi dan masyarakat sekitarnya sehingga sebagai istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah seharusnya menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan Baubau,” tutur Ketua DWP Baubau Dr Nanik Roni Muhtar.

Kata dia, peran DWP sangat penting dan strategis terutama dalam kegiatan-kegiatan pendidikan dan sosial budaya.

“Misalnya dalam bidang pendidikan, bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam beradaptasi dengan lingkungan dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung di sekitar masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa, istri jenderal ASN Baubau ini meminta kepada semua anggota DWP untuk selalu mengimbau masyarakat untuk tetap hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Yakni menerapkan gerakan 3M, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan tujuan untuk memutus mata rantai sekaligus melenyapkan Covid-19 di Kota Baubau,” tandasnya.

Dalam kegiatan edukasi ini, DWP Baubau juga membagikan masker dan bingkisan kepada peserta edukasi. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir Anawaho

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...