Pejambret Kakek 70 Tahun di Baubau Dilumpuhkan Pakai Timah Panas

1581
 

Baubau, Inilahsultra.com – Pelaku yang menjambret seorang kakek La Makmur (70) di depan Kantor Bank Sultra di Jalan Raden Ajeng Kartini Kecamatan Wolio Kota Baubau, Sabtu 28 November 2020, berhasil diamankan.

Bersama pelaku RM alias AB (17) juga diamankan satu unit motor Yamaha. Pelaku diamankan tepat pukul 21.30 Wita di Pantai Kamali.

- Advertisement -

Aksi pelaku yang terekam oleh CCTV itu, saat diamankan ada fakta unik terkuak. Motor Yamaha matic warna hitam berplat DT 4694 KG yang digunakan pelaku meminjam motor milik keluarganya.

“Motor tersebut milik keluarganya (Tantenya) yang saat ini masih sementara berada di luar daerah,” ungkap Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Reda Irfanda.

Menggunakan motor pinjaman, RM alias AB kemudian mengitari ruas jalan di sekitaran Jalan Raden Ajeng Kartini. Pelaku di bantu dua rekan lainnya berinisial AP dan M. Keduanya masih dalam pengejaran.

“Tiap pelaku punya peran masing-masing, dua pelaku stand by diatas kendaraan yang digunakan dan satu pelaku berperan sebagai pengintai,” katanya.

Dari rekaman CCTV, kedua pelaku berpura-pura mengajak cerita korban. Setelah melihat korbannya lengah pelaku kemudian merampas tas yang berisi uang korban dengan total sebesar Rp 1.050.000.

Ketika dimintai keterangan, uang hasil jambret korban kakek berusia 70 tahun itu sudah membagi hasil jambretan ke kedua rekannya yang masih sementara dalam pengejaran.

Ketika hendak diamankan, pelaku RM alias AB sempat melawan petugas. Sehingga petugas melumpuhkan pelaku dengan timah panas pada kaki kirinya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...