KPU Konkep Gelar Bimtek Bagi KPPS dengan Patuhi Prokes

223
 

Konkep, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan tersebut, Kordinator Devisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Konkep, Badran mengungkapkan, kegiatan Bimtek berjenjang ini memang kewajiban KPU untuk melaksanakannya, dalam rangka pembekalan badan Adhok dijajaran PPK, PPS maupun KPPS.

- Advertisement -

“Tapi yang paling teknis ini, kami rutin Bimtek pembekalan di tingkat KPPS, karna pemungutan suara itu terjadi di TPS,” tuturnya, Senin, 30 November 2020.

“Makanya salah satu materi yang kami sampaikan tadi terkait fasilitasi pemilih dan pengisian formulir dan dilanjutkan dengan simulasi, karna ada beberapa fom formulir yang berubah desain maupun isinya pada Pilkada serentak 2020 ini,” lanjutnya.

Badran menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut sudah berjalan selama dua hari dan lima kecamatan yang sudah selesai, yakni Wawonii Barat, Wawonii Tengah, Wawonii Utara, Wawonii Timur dan Wawonii Timur Laut.

“Hari ini, hari kedua kemudian sudah lima kecamatan kami undang, minus dua kecamatan, yakni Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara. Kami rencanakan Wawonii Tenggara itu tanggal 2 kemudian Wawonii Selatan tanggal 4, dan itu bertempat di lokasi masing-masing karna jarak cukup jauh,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan, dalam bimtek KPPS dapat lebih memahami kemudian menerapkan apa yang menjadi kewajibannya dan apa yang menjadi hak pemilih difasilitasi dengan baik sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kemudian juga kepada pasangan calon dan pendukung, kami harapkan untuk tetap menciptakan demokrasi yang damai, mengedepankan rasa persaudaraan dan menjalankan konstitusionalnya dengan baik dan benar,” harapnya.

Dalam pantauan Inilahsultra.com, kegiatan Bimtek tersebut berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. (ADS)

Reporter : Sadaruddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...