Pemancing Hilang di Pulau Cempedak, Basarnas Temukan Perahu Korban

953
 

Kendari, Inilahsultra.com Seorang warga Pulau Cempedak, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Darwan (38) pergi memancing di sekitar Pulau Cempedak hingga saat ini belum kembali.

Nelayan tersebut dikabarkan pergi memancing, Minggu, 29 November 2020 pukul 18.00 WITa. Korban pergi memancing di sekitar Perairan Cempedak dengan menggunakan perahu.

- Advertisement -

Biasanya, korban kembali dari memancing sekitar pukul 02.00 dini hari. Akan tetapi hingga saat ini, nelayan tersebut belum juga kembali. Warga setempat sudah melakukan pencarian namun hasil nihil.

Kepala Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas Kendari) menerima informasi dari keluarga korban, Senin, 30 November 2020 sekira pukul 13.05 WITa.

“Setelah menerima informasi itu, tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju ke Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB,” terang Aris Sofingi.

Kata Aris Sofingi, tim Rescue membawa  peralatan pendukung keselamatan untuk memberikan bantuan SAR. Jarak yang ditempuh dari dermaga utama kawasan Timur Basarnas Kendari dengan LKK sekitar 26,39 nautical mile.

“Tiba di LKK, tim rescue langsung melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian. Sekira pukul 14.55 WITa, kami telah terima informasi dari istri korban menyampaikan longboat yang digunakan korban telah ditemukan di Perairan Desa Rokoroko,” sambung Aris.

Jarak longboat itu ditemukan, lanjut Aris,
sekitar 10 nautical mile arah tenggara dari LKK. Longboat itu dalam keadaan kosong.

“Menjelang sore, tim SAR gabungan menghentikan sementara operasi SAR dan pencarian akan dilanjutkan besok,” bebernya.

Untuk diketahui, pencarian melibatkan unsur Rescuer Basarnas Kendari dan masyarakat setempat. Sementara Alut yang digunakan yakni RIB 01 Kendari satu unit, rubber boat satu unit dan longboat nelayan 10 unit.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...