13 Calon Kadis di Buteng Perebutkan Tiga Jabatan Pimpinan OPD

526
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) saat ini memulai tahapan awal seleksi lelang terbuka tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II.

Hingga Senin 30 November 2020, sudah terdapat 13 nama yang telah menyetorkan berkas untuk memperebutkan kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

- Advertisement -

“Tiga OPD yang dilelang saat ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Perumahan,” ungkap Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani, Senin 30 November 2020.

Lanjut Samrin, dinas yang paling banyak diminati yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Ada lima orang pendaftar.

Sementara untuk DPM-PTSP dan Perumahan hanya diminati masing-masing empat orang.

Dilihat dari segi syarat jumlah peminat, kata Samrin, sudah mencukupi untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya.

Berdasarkan jadwal, 1 Desember 2020 akan diumumkan pendaftar yang dinyatakan lolos berkas.

“Bagi yang lolos akan mengikuti assessment yang akan digelar tanggal 5-6 Desember. Tim assessor akan didatangkan dari BKN Regional IV Makassar,” bebernya.

Untuk pelaksanaan ujian assessment, lanjut dia, akan mendatangkan assessor dari luar daerah. Setelah itu, tahap seleksi selanjutnya tanggal 9-10 Desember adalah pembuatan makalah dan wawancara.

Ia berharap, pelaksanaan lelang jabatan kepala OPD bisa berakhir pertengahan Desember 2020. Pasalnya, tiga besar hasil lelang jabatan akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 15 Desember 2020 mendatang.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...