Amankan Pilkada, 400 Personel Brimob Nusantara Didatangkan ke Sultra

501
 

Kendari, inilahsultra.com –  Sebanyak 400 personel dari Brimob Nusantara dikerahkan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Ratusan Brimob Nusantara tergabung dalam Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Bumi Anoa. Mereka akan ditempatkan di daerah yang dianggap berpotensi rawan.

- Advertisement -

Hal itu dikatakan oleh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan. Kata Ferry, BKO dari Brimob Nusantara sebanyak 400 personel. Mereka akan ditempatkan beberapa kabupaten yang dianggap rawan yakni Muna, Buton Utara, Konsel.

“Berdasarkan data intelijen, ada empat daerah menjadi potensi kerawanan. Personel Brimob Nusantara akan ditempatkan di sana,” ucap Ferry saat ditemui di Aula Dachara Polda Sultra usai menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahap Pemungutan Suara, Selasa, 1 Desember 2020.

Mantan Wadir Reskrimsus Polda Sultra ini melanjutkan, penempatan BKO Brimob Nusantara tidak berpatokan di empat daerah, karena nanti berdasarkan situasi. Jika ada tempat yang ada kerawanan, maka Brimob Nusantara akan digeser ke daerah itu.

Sementara, sambung Ferry, Polda Sultra juga menyiapkan 2.108 personel polisi dari Polda Sultra dan jajaran untuk mengamankan jalannya Pilkada ditempatkan di tujuh (7) kabupaten/kota.

“Rencana pergeseran personel pengamanan Pilkada dimulai sejak, 2-7 Desember 2020. Termasuk pengaman Tempat Pemungutan Suara (TPS),” bebernya.

Ferry berharap, masyarakat Sultra dalam pemilihan kepala daerah tetap mengutamakan kebersamaan.

“Walaupun kita beda pilihan, tetap menjaga keamanan dan ketertiban untuk memajukan daerah kita masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...