Direktur RSUD Kota Kendari Positif Covid-19

1452
 

Kendari, Inilahsultra.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dr Sukirman terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu disampikan langsung oleh salah satu anggota Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr Fauziah saat hearing dengan Pansus Covid-19 di DPRD Kota Kendari, Selasa 1 Desember 2020.

- Advertisement -

“Sekarang Dirut Rumah Sakit Kota Kendari terbaring di ruangan perawatan,” kata dr Fauziah di hadapan anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Kendari.

Ia juga menjelaskan, dr Sukirman terjangkit virus yang membahayakan ini sejak satu minggu lalu dan saat ini tengah melakukan perawatan intensif di RSUD Kota Kendari.

“Iya. Seminggu lalu beliau terkonfirmasi positif dan masih menjalani perawatan di rumah sakit kota Kendari,” jelasnya.

Lanjut dr Fauziah mengungkapkan,
keadaan Direktur RSUD Kota Kendari saat ini dalam kondisi baik, meski sedang melakukan perawatan.

“Alhamdulillah, kondisinya saat ini cukup baik dan mudah-mudahan cepat sembuh,” tutupnya.

Sebelumnya juga Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal dinyatakan terinfeksi virus corona. Kini Rabiul tengah menjalani isolasi.

Rabiul Awal sering menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...