Gedung Infection RSUD Diresmikan, Ketua DPRD : Terobosan Baru Penanganan Covid-19 di Kendari

260
 

Kendari, Inilahsultra.com– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan menilai bahwa peresmian Gedung Infection Center Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari merupakan  langkah terobosan yang luar biasa terhadap pelayanan penangan Covid-19 di daerah tersebut.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan, dengan peresmian Gedung Infection Center RSUD Kota Kendari, dapat menjadi solusi dalam penanganan cepat penyakit Infeksi khususnya Virus Covid-19.

- Advertisement -

“Ruangan Covid yang selama ini selalu full yang tidak cukup untuk melayani pasien Covid-19 di area Kota Kendari, dengan peresmian ini menjadi salah satu solusi dalam penangan Covid-19 di Kota Kendari,” ungkapnya.

Kemudian, dengan adanya Gedung Infection Center RSUD Kota Kendari juga menjadi sarana prasana pendukung yang selama ini bergantung pada pemerintah provinsi.

“Adanya gedung ini bisa menjadi motivasi bagi petugas medis untuk lebih semangat bekerja ditengah keterbatasan dan tugas -tugas mereka dalam menangani pandemi ini walaupun terpisah dengan keluarga,” ujarnya.

“Ini juga akan menjadi salah satu gedung yang memisahkan antara pasien Covid dan pasien Non Covid yang ada di RSUD Kota Kendari sekaligus bisa menjadi jawaban dari persoalan klaim masyarakat yang dari terpapar Covid maupun jenazah yang selalu di Covidkan,” ucapnya.

Setelah itu dengan adanya gedung ini juga dapat mempercepat tes PCR sehingga dapat menjadi solusi dari persoalan masyarakat Kota Kendari. (ADS)

Reporter :Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...