Nelayan yang Hilang di Perairan Cempedak Ditemukan Meninggal Dunia

349
 

Kendari, Inilahsultra.com ‚Äď Memasuki hari ketiga, seorang nelayan yang hilang di Pulau Cempedak, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Darwan (38) ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan, Rabu, 2 November 2020 sekira pukul 15.30 WITa.

- Advertisement -

‚ÄúKorban ditemukan sekitar 500 meter arah utara dari lokasi kejadian kecelakaan (LKK),‚ÄĚ jelas Aris Sofingi.

Lebih lanjut Aris Sofingi, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Proses pencarian, sambung Aris, SAR Kendari melibatkan unsur Polsek Laonti dan nelayan setempat. Sementara alat angkut yang digunakan, RIB 01 Kendari satu unit,  Rubber Boat satu unit dan Longboat nelayan 15 unit.

‚ÄúDengan ditemukannya korban, operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang pergi memancing di sekitar Perairan Cempedak dinyatakan selesai dan ditutup,‚ÄĚ tutur Aris.

Seperti diberitakan sebelumnya, nelayan hilang saat pergi memancing di sekitar Pulau Cempedak, Minggu, 29 November 2020 pukul 18.00 WITa. Korban pergi memancing dengan menggunakan longboat miliknya.

Biasanya, korban kembali dari memancing sekitar pukul 02.00 dini hari. Akan tetapi nelayan tersebut tak kunjung pulang. Warga setempat sudah melakukan pencarian namun hasilnya nihil.

Sebelumnya, tim SAR menemukan longboat yang digunakan korban di Perairan Desa Rokoroko, sekira pukul 14.55 WITa. Saat ditemukan, longboat tersebut dalam keadaan kosong.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...