Belasan Rumah di Kasilampe Kendari Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

972
 

Kendari, inilahsultra.com – Belasan rumah di Kampung Butung, Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, Kamis, (03/12/2020) sore.

Angin kencang tiba-tiba datang dan berputar-putar di atas atap rumah, sehingga warga di Kampung Butung berhamburan keluar rumah.

- Advertisement -

Fuguh (27) salah satu warga yang rumahnya menjadi korban angin puting beliung mengaku, kejadian ini baru terjadi di Kampung Butung. Angin datang dari arah laut menuju ke pemukiman warga.

“Lama juga itu angin berputar-putar di atas rumah warga. Saya cek ada belasan rumah warga yang rusak, atap rumah ikut dibawa oleh angin itu,” ucap Fuguh saat dihubungi inilahsultra.com.

Masih kata Fuguh, atap dapur rumah habis diterbangkan angin. Perabot dapur juga ikut berantakan akibat amuk angin puting beliung. Bahkan, ada salah satu rumah rangka atapnya rusak parah.

Ia mengaku, kerusakan rumahnya belum didata oleh pihak terkait.

“Kejadiannya itu setelah Ashar, mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang,” harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Paminudin membeberkan, malam ini akan dilakukan kaji cepat untuk mengidentifikasi korban akibat puting beliung, pihaknya sudah turun ke lokasi.

“Jumlah korban nanti kita laporkan ke pimpinan daerah maupun pusat. Bencana angin puting beliung tidak pernah diduga, langkah peringatan dini dilakukan terutama pada masyarakat sekitar teluk di pinggir laut,” tuturnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kandai, Kompol Redi Hartono membenarkan peristiwa tersebut. Kata Redi, ada 11 rumah mengalami rusak. Ada 9 rumah rusak ringan dan dua rumah rusak parah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” jelas Redi.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...