Serahkan BLT di Kecamatan Gu, Bupati Buteng Ingatkan Masyarakat Pentingnya 3M

228
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin turun langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Gu, Kamis 3 Desember 2020.

Disela-sela penyerahan BLT tersebut, orang nomor satu di Buteng ini terus mengkampanyekan pencegahan Covid-19, utamanya Pesan Ibu 3M. Yakni Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak.

- Advertisement -

“Ingat, masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan. Pakai masker saat berada diluar rumah. Agar, kesehatan kita tetap terjaga dan dilindungi dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Kata Ketua DPC PDIP Buteng, BLT tahap dua merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“BLT yang di salurkan pemerintah untuk masyarakat, agar nantinya dapat digunakan dengan baik. Pergunakan untuk kebutuhan didalam rumah tangga, itu yang terpenting,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Buteng Abidin mengatakan, jumlah keseluruhan penerima BLT tahap II di Kecamatan Gu sebanyak 750 orang. Semua tersebar di Kelurahan Watulea dan Bombonawulu.

“Masing-masing Kelurahan Watulea sebanyak 421 orang, sedangkan Bombonawulu sebanyak 329 orang,” rincinya.

Jumlah yang dibayarkan setiap Kepala Keluarga (KK) masing-masing Rp 900 Ribu untuk tiga bulan. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...