Staf Khusus Presiden RI Kunjungi UHO Kendari

311
 

Kendari, Inilahsultra.com – Untuk memastikan implementasi dan pelaksanaan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah berjalan lancar, Staf Khusus Presiden  Republik Indonesia (RI), Aminuddin Ma’ruf melakukan kunjungan kerja ke Universitas Halu Oleo (UHO), Kamis 3 Desember 2020.

Rombongan Staf Khusus Presiden itu diterima langsung Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu.

- Advertisement -

Zamrun menjelaskan, kedatangan staf kepresidenan dalam rangka memastikan program presiden, KIP-Kuliah di kampus hijau itu berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri  para mahasiswa penerima KIP-Kuliah UHO. Mahasiswa juga diberi kesempatan melakukan dialog langsung dengan Staf Khusus Presiden.

“Alhamdulillah tadi mahasiswa penerima KIP-Kuliah menyampaikan testimoni. Mereka bersyukur sekali mendapatkan KIP-Kuliah. Mereka bilang kalau tidak dapat KIP-Kuliah mungkin tidak melanjutkan pendidikan,” jelasnya.

Alumni Jepang ini menegaskan, mahasiswa penerima manfaat KIP-Kuliah di UHO, berasal dari keluarga yang tidak mampu dan berprestasi.

Diharapkan, dengan bantuan pemerintah ini, mereka bisa melanjutkan pendidikan di universitas ternama di Sultra itu.

Zamrun merinci, total penerima KIP-Kuliah 2020 di UHO sebanyak 2.807 orang. Di tahun pertama, mereka ditempatkan di asrama yang ditentukan kampus agar mempermudah pembimbingan.

Ia menyebut, mahasiswa penerima KIP Kuliah di UHO bisa menjalankan proses akademiknya dengan baik dan lancar sesuai ketentuan dan batas waktu yang telah ditentukan.

Untuk itu, ia berharap mahasiswa penerima KIP-Kuliah fokus menyelesaikan pendidikan tingginya dengan baik dan lancar di UHO.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...