Terdampak Covid-19, 85 Warga Desa Lampanairi Busel Terima BLT DD

310
 

Batauga, Inilahsultra.com – Desa Lampanairi Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan (Busel) telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis 3 Desember 2020.

Penyaluran BLT kepada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini untuk periode Oktober hingga Desember. Proses penyerahan bantuan ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

- Advertisement -

Penyaluran BLT selama tiga bulan ini dihadiri langsung Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sultra, Hj Devi Yunari Asadih.

Usai penyerahan BLT, Hj Devi Yunari Asadih meminta kepada penerima untuk memanfaatkan bantuan ini dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Tidak lupa, Devi Yunair Asadih mengimbau kepada masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah agar senantiasa selalu mematuhi Prokes Covid-19.

“Ketika beraktivitas di luar rumah selalu patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lampanairi La Ode Syarifuddin menambahkan, 85 KK warga miskin yang menerima BLT – DD tahap ke-7, 8 dan 9 sebesar Rp 300 ribu per bulan yang bersumber dari dana desa tahun 2020 ini sudah melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD untuk tahun ini kami sudah tuntaskan semuanya. Langsung tiga bulan, yakni Oktober hingga Desember,” ucapnya.

Syarifuddin mengatakan, 85 KK ini merupakan tergolong warga miskin dan memang layak mendapat bantuan ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat sekaligus meringankan beban mereka secara ekonomi, terlebih lagi ditengah pandemi seperti ini,” tandasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...