300 Prajurit Kodim Kendari Dikerahkan Amankan Pilkada

553
 

Kendari, Inilahsultra.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 pada 9 Desember, Kodim 1417 Kendari mengerahkan personelnya untuk membantu Polri dalam mengamankan jalannya Pilkada.

Sebagai bentuk kesiapan TNI, Kodim 1417 Kendari melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Makodim, Sabtu, 5 Desember 2020.

- Advertisement -

Sebanyak 300 prajurit Kodim Kendari diturunkan untuk mem-backup Polri mengamankan jalannya Pilkada dan menjaga keamanan.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo mengatakan, apel gelar pasukan sebagai bentuk nyata Kodim Kendari siap mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Pengamanan Pilkada akan dilaksanakan secara bersama-sama dari berbagai komponen meliputi aparat TNI, Polri dan unsur lainnya. Rangkaian pelaksanaannya akan dimulai tanggal 9 Desember 2020,” jelas Agus Waluyo

Mantan Kasrem 143 Haluoleo ini melanjutkan, prajurit Kodim dilibatkan untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada. Personel Kodim Kendari nantinya akan bergabung dengan personel dari Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi, Polres dan Satpol PP.

“Dengan dilaksanakan apel gelar pasukan, seluruh anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing,” bebernya.

Diakhir sambutannya, Agus Waluyo mengingatkan anggotanya, agar lebih intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilkada 2020 di wilayah Kodim Kendari.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...