Pilkades Serentak di Buteng Akan Terapkan Protokol Kesehatan

293
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan tetap menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 14 Desember 2020.

Ada 16 desa di 7 kecamatan yang akan menggelar Pilkades tersebut. Dengan jumlah wajib pilih sebanyak 13.963.

- Advertisement -

Bupati Buteng H. Samahuddin mengatakan, upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penularan virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan. Pemkab Buteng telah mengeluarkan Peraturan Bupati Buteng terkait penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun 2020 ini.

“Kita berupaya dan sepakat Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2020 ini tidak menjdi klaster baru dalam pemyebaran Covid-19. Bahkan Dalam mensukseskan Pilkades kita telah melahirkan Perbup Buteng nomor 35.A tentang penerapan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020,” ungkap Samahuddin dihadapan para calon kepala desa, Sabtu 5 Desember 2020.

Ketua DPC PDIP Buteng ini menambahkan, pihaknya tak pernah berhenti untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh pada peraturan bupati.

“Kita harapkan utamanya panitia pemilihan, para calon kepala desa untuk bersama-sama memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya selalu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan mencegah adanya kerumunan,” pinta.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari menambahkan, ukuran keberhasilan dalam Pilkades di tengah pandemi Covid-19 ini adalah rasa aman dan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Ketika ini kita sudah komitmen, Pilkades serentak mampu dan berhasil dengan menjalankan protokol kesehatan maka Buton Tengah dipastikan akan menjadi contoh bukan hanya di Provinsi Sulawesi Tenggara bahkan ditingkat nasional. Oleh karenanya ini menjadi tanggung jawab kita semua,” tutupnya. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...