KPPS Ambaipua Konsel Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

61
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua KPPS Ambaipua Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua KPPS Ambaipua Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konsel Agus Zakaria mengatakan, sepenuhnya sudah siap melaksanakan pemilihan dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

- Advertisement -

Sehingga dia meminta agar masyarakat patuh terhadap penerapan protokol kesehatan saat menyalurkan hak pilihnya. Utamanya menggunakan masker saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pada saat kita membagi DPT kepada masyarakat, kami mengimbau agar pada saat pemilihan nanti mereka wajib membawa dan menggunakan masker begitupun juga anggota KPPS di TPS 2 wajib menggunakan masker,” katanya, Minggu 6 Desember 2020.

Menurut dia, KPPS menyediakan tempat cuci tangan di TPS. Selain itu, seluruh anggota KPPS juga telah menjalani uji rapid test sebelum menjalankan tugas.

“Hasilnya Alhamdulillah semua negatif,” tuturnya.

Menurut dia, sebelum warga melakukan pencoblosan, KPPS akan melakukan pengukuran suhu tubuh. Bila ada warga yang suhu tubuhnya melebihi yang sudah ditetapkan maka akan melakukan pencoblosan dibilik suara khusus.

“Yang suhunya 3.7 keatas tetap dia akan memilih tapi akan diberikan perlakukan khusus dan biliknya kami sudah siapkan,” tandasnya.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, lanjut dia, warga yang akan memilih datang sesuai jam yang telah ditetapkan dalam undangan memilih.

“Kita sudah atur jam jadwalnya agar tidak terjadi kerumunan, misalkan dari jam 07 pagi sampai jam 08 pagi yang datang hanya sekian, sampai seterusnya agar tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, setiap warga yang datang memilih, juga disiapkan sarung tangan sekali pakai. Sehingga protokol kesehatan benar-benar dijalankan oleh para petugas.

Selain itu, warga yang datang memilih juga diharapkan membawa alat tulis dari rumah masing-masing. (ADS)

Reporter : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...