Kasus Covid di Kota Kendari : Positif 3.559, Sembuh 3.228, Meninggal 42 Orang

422
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus tugas Covid-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara(Sultra) kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona, Selasa 8 Desember 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, bersasarkan data atau rilis gugus tugas, hari ini terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 40 orang.

- Advertisement -

Dengan adanya tambahan pasien positif baru ini, akumulasi kasus Covid di Kota Kendari sampai hari ini sebanyak 3.559 kasus.

Selain tambahan kasus baru, hari ini juga terjadi penambahan pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 16 orang, sehingga pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai dalam perawatan sebanyak 3.228 orang..

Sementara pasien yang masih menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 289 orang. Dan pasien yang meninggal akibat Covid kini mencapai 42 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini meminta masyarakat terus tingkatkan kepedulian terhadap protokol kesehatan untuk terus memakai masker, sering-sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Semoga kita semua warga kota tetap patuhi protokol kesehatan. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati, karena kita ketahui bersama kasus Covid-19 menyerang kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal waktu,” jelasnya.

Ia berharap, semoga kasus positif tidak memgalami peningkatan setiap harinya dan yang masih menjalani perawatan segera sembuh dari virus corona.

“Kita harapkan kasua Covid-19 terjadi penurunan bahkan tidak ada lagi kasus. Semoga yang sementara perawatan atau dinyatakan sakit untuk segera sembuh,” tutupnya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...